7 Jurusan Paling Banyak di Minati Oleh Mahasiswa

No Comments

Riuzinfo.com – Setelah menamatkan diri dari Sekolah Menengah Atas atau Sekolah Menengah Kejuruan, tentunya setiap insan sangat menginginkan untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Tapi, kadang-kadang kebanyakan dari calon Mahasiswa yang ingin melanjutkan studi mengalami dilema dalam menentukan jurusan yang ingin di ambil. Salah-salah menentukan jurusan akan sangat berakibat fatal kepada seorang calon mahasiswa, bayangkan saja jika kamu mengambil jurusan yang tidak sesuai dengan skill yang kamu miliki, tentunya kamu akan mengalami kesulitan untuk mengikuti pelajaran dari Dosen.

Tetapi, tidak sedikit dari calon Mahasiswa juga sudah matang memilih jurusan sebelum lanjut ke perguruan tinggi, persiapan yang matang dan pengetahuan akan banyak hal, sangat membantu kita dalam menentukan tujuan kemana kaki kita akan melangkah dan tidak salah kiprah. Jurusan memang tidak terlalu menentukan masa depanmu, tetapi kegigihan dan kemauan belajar kamu yang akan menentukan nasibmu.

Kali ini Riuzinfo.com akan membahas 8 Jurusan paling banyak diminati oleh calon mahasiswa yang menjanjikan masa depan.

Psikologi

Psikologi menjadi salah satu dari beberapa jurusan yang paling banyak diminati oleh calon Mahasiswa pada zaman sekarang ini. Bagaimana tidak, diluar Negeri saja jurusan ini juga banyak diminati oleh mahasiswa. Selain itu,Mahasiswa tamatan jurusan psikologi tidak kesulitan dalam mencari lowongan pekerjaan, karena di Bidang ini lapangan pekerjaan sangat banyak. Terutama di perusahaan-perusahaan bagian Manajer Sumber Daya Manusia, seleksi karyawan, serta di berbagai bidang lainnya.

Ilmu Komputer (IT)


Sudah tidak asing lagi kalau Jurusan Ilmu Komputer sangat banyak diminati oleh Mahasiswa, tetapi ada tapinya. Untuk bisa masuk ke jurusan ini dibutuhkan keahlian yang mumpuni pada bidang ini, apalagi perkembangan IT sekarang yang semakin pesat, jika tidak memiliki keahlian khusus, anda bisa diseret keluar dari jurusan ini. Tidak main-main juga, lulusan dari Ilmu Komputer sangat banyak di butuhkan pada dunia pekerjaan dan juga gajinya sangat menggiurkan. Jadi, sebelum memilih jurusan anda bisa memasukkan Ilmu Komputer ke dalam list jurusan yang akan anda pilih untuk masuk ke perguruan tinggi. 

Baca juga : 5 jurusan kuliah yang sepi peminat tapi sangat menjanjikan

Teknik Arsitek


“Arsitek” mendengar Namanya saja sudah keren, banyak mahasiswa yang tertarik untuk mengambil jurusan Arsitek. Pada umunya Mahasiswa jurusan arsitek akan di bentuk menjadi seorang manusia yang kreatif dan berimajinasi tinggi, mempunyai keahlian di atas rata-rata untuk bisa menghasilkan desain yang penuh kreatifitas. Jurusan ini bisa anda masukkan ke dalam list jurusan yang akan anda ambil jika melanjut ke perguruan tinggi, tapi lihat juga kemampuan diri anda. Lapangan pekerjaan yang ditawarkan juga sangat banyak untuk lulusan jurusan Arsitek mulai dari desain sebuah rumah, interior dan bahkan untuk desain Visual.

Ekonomi
Jurusan ekonomi pada masa sekarang ini menjadi salah satu jurusan yang paling banyak diminati oleh para Mahasiswa, mengingat persaingan ekonomi yang semakin melesat tinggi. Jika anda hanya ingin menjadi seorang yang bekerja pada orang lain, tidak salah jika kamu memilih sembarang jurusan. Tetapi jika kamu tidak ingin menjadi budak orang lain, Jurusan Ekonomi adalah pilihan yang tepat untuk anda ambil. Anda akan dibekali bagaimana menjadi seorang Entrepreneur yang sejati, bagaimana menghadapi persaingan global ekonomi yang sekarang sudah tidak bisa dikendalikan lagi, sehingga anda tidak memohon untuk bekerja kepada orang lain, tetapi anda yang akan mempekerjakan orang lain pada usaha yang anda rintis.

Kedokteran

Meskipun banyak sekali persaingan pada dunia pekerjaan seorang dokter pada saat ini, jurusan kedokteran masih menjadi Jurusan yang paling banyak diminati oleh calon mahasiswa. Jurusan kedokteran memberikan jaminan masa depan yang cerah bagi setiap lulusannya, karena itu jurusan ini sangat diminati oleh calon mahasiswa. Ditunjang juga dengan lapangan pekerjaan yang sangat banyak pada bidang ini, menjadikan jurusan ini banyak diminati dan tentu dengan gaji yang menggiurkan. 

Baca juga : 3 tips memotivasi diri sendiri

Hukum

Jurusan Hukum menjadi jurusan paling banyak diminati Mahasiswa di Indonesia. Jurusan hukum mencangkup semua hal yang berkaitan dengan ketidakadilan, masa depan setiap lulusan Mahasiswa jurusan Hukum terbilang cerah. Dunia pekerjaan untuk mahasiswa tamatan Jurusan Hukum sangat berlimpah, tinggal bagaimana mereka memanfaatkan setiap keadaan yang ada, gaji mereka juga tidak main-main. Contohnya mungkin bisa anda lihat dari beberapa pengacara terkaya di Indonesia saat ini.

Teknik Kimia

Prospek kerja jurusan kuliah ini sangat menjanjikan, sebab penghasilannya juga besar. Meskipun begitu, materi kuliah jurusan ini termasuk dalam kategori sulit. Perusahaan pasta gigi dan sabun, serta produk sehari-hari lainnya, adalah salah satu contoh perusahaan yang membutuhkan lulusan teknik kimia. Untuk kamu calon mahasiswa yang akan melanjutkan studinya, tenik kimia merupakan jurusan terbaik yang perlu anda pertimbangkan.

Itulah dia 7 jurusan yang paling diminati oleh mahasiswa, semoga bermanfaat bagi Calon Mahasiswa yang akan melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi lagi.



Terimakasih telah membaca artikel berjudul 7 Jurusan Paling Banyak di Minati Oleh Mahasiswa. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar