Khasiat Tanaman Putri Malu untuk Kesehatan

No Comments

Riuzinfo.com – Segala jenis penyakit yang sering meyerang kita sebenarnya obatnya juga berada di sekitar kita, yang terkadang kita tidak sadari bahwa itu adalah obatnya. Ada beberapa tanaman yang mempunyai sejuta khasiat sebagai obat, dan bahkan tanaman yang ada disekitar kita bisa menjadi obat yang paling ampuh tanpa kita harus ke rumah sakit dengan mengeluarkan biaya yang besar. Salah satu tanaman dari sekian tanaman yang berada di sekitar kita adalah Putri Malu.

Tanaman Putri malu adalah tanaman yang liar dan bisa hidup di segala cuaca, yang dimana disana terdapat cukup air dan tanahnya bisa tumbuh jenis tanaman, maka putri malu pasti juga akan tumbuh disana. Sehingga kita sering menyebut bahwa putri malu sebagai tanaman liar dan tidak ada manfaatnya. Putri malu memiliki ciri yaitu batang berwarna merah pada saat muda tetapi pada saat tua batangnya akan berubah menjadi hijau.

Apa saja khasiat putri malu untuk kesehatan yang jarang diketahui orang banyak? Berikut Riuzinfo.com akan menjelaskannya kepada sahabat semua.

1. Mengobati penyakit Diabetes

Khasiat pertama yang bisa disembuhkan oleh putri malu adalah menyembuhkan luka dan penderita diabetes. Berdasarkan penelitian salah satu Universitas terbesar di Indonesia Yakni Fakultas Kedokteran Brawijaya, Malang. Mereka menemukan dalam penelitian mereka bahwa tanaman putri malu bisa mengobati penyakit diabetes, dalam penelitian mereka, mereka menemukan sebuah zat yang terkandung dalam akar putri malu yaitu ekstra Kloroform yang bisa mengobati Diabetes. Jadi, untuk sahabat yang mengalami luka atau penderita diabetes, bisa memanfaatkan akar tanaman putri malu sebagai obat paling ampuh untuk mengobati diabetes.

2. Mengobati Penyakit Hepatitis


Penyakit Hepatitis adalah penyakit yang paling berbahaya bagi Umat manusia, penyakit pembengkakan hati ini jika tidak segera di atasi akan sangat berkaibat fatal bagi kesehatan tubuh. Bagi anda penderita Penyakit Hepatitis, bisa memanfaatkan tanaman putri malu sebagai obat alami dan manjur untuk mengobati penyakkit hepatitis. Caranya cukup gampang, anda hanya perlu meminum air rebusan tanaman putri malu, yang bisa menyembuhkan penyakit hepatitis dan gejala yang di sebabkan oleh virus penyakit tersebut. 

Baca Juga : 4 Manfaat kulit Rambutan untuk Kesehatan

3. Mengobati Penyakit Rematik

Rematik adalah penyakit peradangan di dalam persendian, yang disebabkan karena kurangnya autonium dalam tubuh, sehingga berakibat fatal terhadap persendian. Rematik tidak hanya menyerang orang yang sudah lanjut usia dikalangan anak muda sekarang ini, penyakit rematik sudah semakin merajalela. Untuk perlu pengobatan yang serius. Selain daun sukun yang sering dimanfaatkan untuk pengobatan rematik dan asam urat, putri malu juga bisa dimanfaatkan sebagai obat yang manjur untuk mengobati penyakit rematik. Berdasarkan hasil penelitia, ditemukan bahwa putri malu bisa menyembuhkan rasa nyeri dalam persendian atau rematik yang disebabkan oleh kurangnya Autonium dalam tubuh tadi. Bagaimana cara untuk memanfaatkan putri malu sebagai obat rematik?



Caranya adalah cukup mudah, sediakan tanaman putri malu secukupnya, lalu rendam putri malu yang telah disiapkan pada arak putih selama ± 2 minggu, jika sudah siap gunakan tanaman putri malu yang telah anda rendam dalama arak tadi, selanjutnya kompreskan pada bagian tubuh yang sakit

4. Melancarkan Saluran Kemih

Tanaman putri malu juga mempunyai kandungan anti bakteri, karena kandungan anti bakteri yang ada pada putri malu, sehingga bisa mengatasi masalah saluran air kemih. Dan karena kandungan anti bakteri yang ada pada putri malu, tubuh bisa terhin dari serangan bakteri dan kuman.

5. Mengobati Batuk

Khasiat tanaman putri malu untuk kesehatan selanjutnya adalah sebagai obat batuk dan batuk disertai dahak. Untuk bisa memanfaatkan putri malu sebagai solusi obat untuk menyembuhkan batuk, anda Cuma perlu menyiapkan daun putri malu secukupnya, lalu direndam di dalam air mendidih sampai 5 menit, lalu angkat dari wadah kemudian saring supaya daunnya terpisah bersih dari air rebusan. Tunggu sampai dingin, kemudian minum air rebusan daun putri malu, untuk mendapatkan khasiat yang lebih, di anjurkan untuk mengonsumsi air rebusan daun putri malu 3x sehari, sampai anda merasa baik dan sembuh.

6. Meningkatkan Stamina Pria

Tidak perlu lagi membeli obat kuat saat melakukan hubungan seks dengan istri ataupun suami, cukup dengan mengonsumsi air rebusan tanaman putri malu, gairah seks atau stamina pada suami istri akan meningkat dengan sendirinya. Khasiat ini akan terasa setelah 15 menit anda meminum air rebusan tanaman putri malu.

7. Mengobati Penyakit Demam

Bagi anda yang sering mengalami penyakit demam dan sakit kepala. Daun putri malu adalah salah satu obat alami yang paling ampuh untuk menyembuhkan demam anda. Demam, sakit kepala, menggigil, keringat dingin bisa di obati dengan daun putri malu yang selama ini kita anggap sebagai tanaman liar. Kandungan dalam daun putri malu ampuh untuk mengontrol suhu tubuh agar tetap normal, sehingga demam dam panas bisa turun.

Itulah khasiat tanaman putri malu untuk kesehatan, semoga bermanfaat untuk sahabat pembaca Riuzinfo.com.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Khasiat Tanaman Putri Malu untuk Kesehatan. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar