3 Air Terjun Nias yang Wajib Kamu Kunjungi

No Comments
Riuzinfo.com - Sobat traveler Riuzinfo.com pada kesempatan kali ini kita akan mengupas keindahan yang ada di Kepulauan Nias. Nias dikenal dengan kekayaan budaya dan pariwisata yang sangat memanjakan setiap pengunjungnya, terlebih salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi, saat liburan di Nias yaitu Hombo Batu atau "Lompat Batu" di Desa Bawomataluo. Selain atraksi lompat batu, setiap pengunjung yang datang ke Desa ini, akan di sungguhkan dengan pemandangan yang sangat memukau, di tambah lagi dengan tari perang yang akan di peragakan oleh pemuda Nias, untuk menyambut para tamu yang datang ke Desa Bawomataluo.

Riuzinfo.com

Terlepas dari keindahan Desa Bawomataluo sebagai Ikon wisata budaya Pulau Nias, kali ini kita akan mengupas keindahan Air terjun yang ada di Pulau Nias. Emang Air terjun ada di Pulau Nias? Ya ada. Tetapi masih belum berkembang, karena beberapa kendala sarana dan prasarana. Namun, air terjun surga tersembunyi dan masih perawan ini mempunyai keindahan yang sangat luar biasa, dan sobat Riuzinfo.com wajib mencobanya.

Berikut adalah 3 Air terjun Nias yang wajib kamu kunjungi :

Air Terjun Mondrowe

Air terjun Mondrowe

Dari namanya saja kita bisa mengetahui bahwa air terjun ini berada di Pulau Nias. Air Terjun Mondrowe masih belum banyak di ekspor ke masyarakat Luar, sehingga air terjun ini tidak berkembang, meskipun memiliki daya tarik yang sangat luar biasa. Air terjun Mondrowe terletak di Nias Selatan, khususnya di Desa Mondrowe, Kec. Lahusa. Air terjun Mondrowe memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Setiap pengunjungnya bisa menikmati deru air yang jatuh dari atas, sekalian sebagai pijat alami. Akses menuju Air terjun ini masih minim, dibutuhkan perhatian penuh dari pemerintah untuk bisa membagun akses jalan di tempat ini. Sehingga Air terjun Mondrowe ini bisa dinikmati oleh masyarakat luar.

Air Terjun Baho Ndra

Air terjun Baho Ndra

Selanjutnya adalah Air terjun Baho Ndra, Air terjun Baho Ndra adalaha air terjun yang terletak di Kepulauan Nias, dengan ketinggian 10 Meter dan mempunyai lubuk dengan kedalaman sekitar 1-2 meter. Air terjun Baho Ndra ini terletak di Desa Hilifanikha, Gunung Sitoli Idanoi. Para pengunjung yang datang ke tempat ini biasanya dari kalangan masyarakat sekitar dan juga dari tingkatan Pelajar yang mempunyai Hobi sebagai petualang. Jadi, bagi Sobat Riuzinfo.com yang berasal dari luar kota, jangan khawatir bagaimana caranya menuju lokasi air terjun ini, karena sudah banyak masyarakat lokal yang lalu lalang menuju tempat ini.

Baca Juga : Nias Maju!! Nias sebagai Tuan Rumah Sail Indonesia 2019

Untuk bisa mencapai tempat ini, di butuhkan tenaga yang ekstra, karena jarak tempuh untuk menuju tempat ini lumayan jauh. Kalau dari kota Gunung Sitoli menuju tempat ini, bisa memakan waktu sekitar 4 jam perjalan, menggunakan kendaraan beroda 4. Selanjutnya, kalian akan berjalan kaki sekitar 200 meter melalui kebun karet baru sampai di tujuan akhir. Dan perjuangan anda akan terbayarkan dengan keindahan alam dan air terjun Baho Ndra.

Air Terjun Humogo

Air terjun Humogo

Air terjun Humogo mempunyai keindahan yang sangat luar biasa dari air terjun yang lainnya yang ada di kepulauan Nias. Air terjun Humogo bisa di bilang Air terjun yang paling unik, karena air terjun ini memiliki bentangan air terjun yang sangat lebar dari kedua sisi. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar delapan meter, air yang jernih dan suasana hening serta pemandangan alam yang masih perawan menjadi daya tarik yang dimiliki oleh Air terjun Humogo ini. Dibawah air terjun, terdapat kolam air alami yang bisa di manfaatkan sebagai tempat untuk pemandian para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

Fasilitas sarana dan prasarana yang ada di tempat ini, bisa dibilang cukup memadai, karena pemerintah kota sudah mulai melakukan pembangunan untuk menambah keindahan dan kenyamanan pengunjung yang datang ke Air terjun Humogo ini. Air Terjun Humogo terletak di Desa Fadoro, 18 KM dari pusat kota Gunung Sitoli.

Itu adalah 3 Air terjun Nias yang Wajib Kamu Kunjungi Versi Riuzinfo.com, semoga bermanfaat bagi sobat traveler yang ingin mengunjungi pulau Nias. Yaahowu!!





Terimakasih telah membaca artikel berjudul 3 Air Terjun Nias yang Wajib Kamu Kunjungi. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar