Tragis!! Briptu Heidar, Anggota Polda Papua Briptu Heidar di temukan tewas dengan bekas tembakan di kepala dan leher

No Comments

Riuzinfo.com - Kita kembali di gegerkan dengan berita duka yang berasal dari anggota Kepolisian RI. Briptu Heidar yang merupakan salah satu anggota kepolisian tewas setelah disandera oleh kelompok tidak dikenal di kampung usir, Kabupaten Puncak, Papua. Briptu Heidar di temukan tewas dengan bekas tembakan di kepala dan leher. Sampai saat ini, belum diketahui apa yang menyebabkan penyaderaan dan pembunuhan tersebut di lakukan.

Briptu Heidar merupakan salah satu Anggota Direskrim Polda Papua, yang bertugas di area Kampung Usir, Kabupaten Puncak, Papua. Juga diketahui bahwa selama ini tidak ada catatan buruk mengenai tempat ini, bahkan hubungan antara kepolisian dan masyarakat daerah Puncak terjalin dengan baik.

Kronologi kejadian penyanderaan Briptu Heidar dimulai dari pada saat, dia tengah melakukan penyelidikan  di kabupaten Puncak bersama rekan Polisi lainnya Bripda Alfonso, dengan mengendarai sepeda motor. Setelah tiba di kampung Usir sekitar pukul 11.00 WIT (Senin 12/08/2019), seseorang memanggil mereka, dan Briptu Heidar pun langsung mendatangi orang tersebut, disitulah terjadi penyaderaan. Sekelompok orang pun datang dan langsung membawanya. Bripda Alfonso yang masih berada di atas sepeda motor pun tidak sempat melakukan perlawanan, dengan bergegas ia langsung kembali dan melaporkan kejadian tersebut di Pos Polisi Kago, Kabupaten Puncak.

Baca juga : Denda Rp 750 atau 3 Bulan Bui Bagi yang merokok sambil berkendara


Setelah mendapat kabar tersebut, tim pun langsung bergerak dengan cepat langsung menuju ke tempat kejadian dengan berkoordinasi dengan TNI untuk melakukan pendekatan terhadap toko yang ada di Puncak.

"Kapolres Puncak Jaya, Bupati, dan para tokoh masih melakukan negosiasi terhadap kelompok tersebut," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Jakarta, Senin 12 Agustus 2019. sumber : liputan6.com

Tidak lama sejak kejadian tersebut, Briptu Heidar ditemukan Pukul 17.30 WIT sudah tidak bernyawa lagi, Lokasi penemuan jenazah pun tidak jauh dari lokasi tempat penyanderaan dilakukan. Jenazahnya kemudian di evakuasi di Puskesmas setempat, "kata Kombes Humas Polda Papua AM Kamal.(12/08/2019).

Sampai saat ini, Pasukan gabungan TNI Polri masih memburu sekelompok orang tak dikenal yang telah melakukan penyanderaan dan pembunuhan terhadap Anggota Kepolisian Direskrim Polda Papua Briptu Heidar. 

Selamat Jalan Briptu Heidar, jasamu sangat luar biasa dalam menjaga kekokohan NKRI tercinta ini. Semoga amal ibadahmu di terima disisiNya.....

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Tragis!! Briptu Heidar, Anggota Polda Papua Briptu Heidar di temukan tewas dengan bekas tembakan di kepala dan leher. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar