6 Destinasi Wisata Pulau Lombok yang Eksotis Yang Wajib Anda Kunjungi

No Comments
Secara umum destinasi wisata pulau Lombok merupakan salah satu yang paling favorit yang sering
dikunjungi oleh para wisatawan, keindahan alam dan eksotis yang menawarkan karakter wisata yang
unik dan tentunya berkesan bagi Anda yang sudah mengunjungi pulau tersebut. Tidak hanya itu wisata pulau Lombok juga merupakan salah satu destinasi wisata Indonesia yang telah dikenal dunia internasional. Untuk Anda yang suka Dengan surfing Anda harus patut mencoba menjelajahi pantai pantai yang ada di pulau ini.

Berikut adalah 6 destinasi wisata pulau Lombok yang eksotis yang wajib Anda kunjungi

Pantai Kuta Lombok
Jika dilihat dari geografis, kawasan pantai Kuta Lombok ini dikelilingi oleh alam perbukitan, pantai ini memiliki pasir putih dan belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Secara administratif pantai Kuta Lombok terletak di desa Kutai lokasinya tidak jauh dari bandara udara internasional Lombok, jika anda mengambil rute perjalanan dari pantai Kuta Lombok anda akan menempuh perjalanan selama 1,5 jam dan tentunya anda akan melewati kota Mataram.

Pantai Kuta Lombok terletak di sebelah selatan pulau Lombok pantai Kuta adalah merupakan salah satu pantai yang yang sangat menarik untuk dikunjungi. Untuk sahabat Riuzinfo.com pantai Kuta Lombok menjadi salah satu pantai yang wajib Anda kunjungi karena memiliki keindahan yang sangat luar biasa dan tentunya akan memanjakan perjalanan Anda

Pantai Senggigi
Selanjutnya adalah pantai Senggigi. Senggigi merupakan salah satu destinasi wisata pulau Lombok yang sangat terkenal. Pantai ini memiliki keindahan yang bisa memikat hati setiap pengunjung yang datang di tempat ini, bukan hanya dari dalam negeri saja, tetapi pantai ini juga banyak dikunjungi oleh orang-orang dari luar negeri bahkan mancanegara. Dengan pemandangan garis pantai yang sangat luar biasa pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata yang tidak pernah sepi pengunjung nya.

Pantai Senggigi menyuguhkan warna pasir Hitam putih air laut yang ombaknya tidak besar jernih dan
bersih yang membuat para wisatawan menjadikan pantai Senggigi sebagai tempat wisata yang favorit
yang dikunjungi oleh mereka.

Gili Trawangan
Gili Trawangan berada di sebelah barat Lombok. Pantai ini memiliki air laut yang jernih dan bening
terumbu karang, aneka ikan hias yang menawan serta hamparan pasir putih yang bersih. Tempat ini juga tidak kalah eksotisnya dibanding dengan pantai-pantai yang lainnya, dibuktikan dengan sering
berdatangan nya para wisatawan dari luar negeri untuk mengunjungi tempat ini dan menikmati
keindahan pantai dengan berenang, sparkling ataupun berjemur.

Di pantai Gili Trawangan ini tersedia fasilitas publik seperti hotel, restoran, diskotik, cafe, maupun tempat ibadah, jadi tak heran jika pantai Gili Trawangan ini banyak anak muda yang datang mengunjungi tempat ini . Jika anda ingin pergi ke tempat ini bisa memakan waktu perjalanan selama 30 menit dari dataran Lombok.

Gili kedis
Pantai Gili kedis memiliki keunikan sendiri di mana pantai ini menyisakan sebuah pulau yang berada ditengah pantai yang mirip seperti film cast away di mana salah seorang pemeran nya terdampar di pulau ini. nah di pulau ini anda bisa merasakan hal yang serupa dengan pemeran aktor film castaway tersebut di tempat ini juga sudah disediakan beberapa fasilitas yang bisa anda gunakan sehingga perjalanan Anda akan terasa sangat luar biasa dan tidak mengecewakan.

Pantai ini juga memiliki air yang jernih dan bersih dengan pasir putih serta air laut yang kebiru-biruan. Gili kedis ini terletak di pesisir barat daya pulau Lombok. Untuk sahabat Riuzinfo.com yang ingin mengunjungi tempat ini harus menempuh jarak perjalanan kurang lebih 1,5 jam dari kota Mataram.

Gunung Rinjani
Tentunya salah satu destinasi wisata yang satu ini sudah tidak asing lagi untuk sahabat Riuzinfo.com karena tempat ini sudah sangat terkenal sekali bahkan di tingkat internasional. Untuk Anda yang suka naik gunung, gunung Rinjani merupakan salah satu destinasi wisata yang paling eksotis dan indah yang ada di pulau Lombok. Gunung Rinjani terletak di bagian utara pulau Lombok dengan ketinggian 3.726 MPL gunung ini merupakan gunung Merapi kedua tertinggi yang ada di Indonesia setelah gunung kerinci.

Gunung Rinjani memiliki salah satu ciri khas yang yang berbeda dengan tempat lain di mana gunung
Rinjani memiliki kawah yang sangat luas yaitu terdapat sebuah danau yang bernama Segara anak.
Gunung Rinjani juga statusnya sekarang sudah dijadikan sebagai salah satu taman nasional dengan
ekosistem yang dilindungi oleh pemerintah Indonesia yang berkarakter hutan hujan penggunungan.
Luas area taman Nasional ini sekitar 40000 hektar. Menurut keyakinan masyarakat setempat gunung
Rinjani ini memiliki salah satu yang hal yang menarik apabila seseorang melihat danau segara anak yang berada di sana kelihatan luas maka pertanda bahwa usia seseorang tersebut akan panjang dan jika ia melihat danau itu sempit maka sebaiknya. Dan kabar baiknya danau ini bisa dijadikan sebagai tempat untuk memancing, jadi selain untuk melihat pemandangan yang sangat luar biasa di gunung Rinjani ini Anda juga bisa melakukan aktivitas memancing jika anda hobi memancing.

Air terjun benang kelambu

Nah air terjun benang kelambu ini ada kaitannya dengan danau segara anak yang ada di gunung Rinjani tadi, di mana sumber air terjun benang kelambu ini berasal dari danau segara anak. Sesuai dengan namanya air terjun ini memiliki keunikan dan berbeda dengan air terjun lainnya di mana aliran air yang jatuh dari ketinggian tebing tidak langsung jatuh ke bawah melainkan melewati selang-selang tanaman yang rambat tumbuh lebat di tebing gunung sehingga sampah seperti plastik kelambu atau tirai seperti tergantung di udara.

Air terjun ini terletak sekitar 32 km dari kota Mataram yaitu sekitar 1 jam ke daerah air Lombok tengah di mana air terjun kelambu ini berada. jadi tidak salah kalau misalnya air terjun benang kelambu ini bisa dimasukkan ke dalam daftar list travel Anda tahun ini sahabat Riuzinfo.com

Itu adalah 6 Destinasi wisata yang ada di Pulau lombok, bagaimana sahabat Riuzinfo.com sudah ada Planning menjajal wisata yang ada disana?

Terimakasih telah membaca artikel berjudul 6 Destinasi Wisata Pulau Lombok yang Eksotis Yang Wajib Anda Kunjungi. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar