KPK Tetapkan Menpora Imam Nahrawi jadi Tersangka Korupsi

No Comments
Riuzinfo.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, di tetapkan sebagai tersangka kasus Korupsi oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Rabu (18/9/19).

Berita ini viral seketika KPK menetapkan MENPORA sebagai tersangka kasus korupsi dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia atau sering disingkat dengan KONI. Pihak KPK menduga, Imam menerima suap sebesar Rp 26,5 M. Uang yang diterima oleh Ketua Menpora itu diduga merupakan commitment fee atas pengurusan proposal hibah yang diajukan KONI kepada Kemenpora tahun anggaran 2018.

Seiringan dengan ditetapkan sebagai tersangka Kasus korupsi dana hibah KONI, Ketum Menpora Imam Nahrawi langsung mengundurkan dirinya dari jabatan sebagai Menpora kepada Presiden RI. Pengunduran diri Imam Nahrawi ditandai dengan surat pernyataan pengunduran dirinya kepada Presiden RI, untuk pengganti Menpora masih dalam pencarian. Dimana disampaikan langsung oleh Presiden RI "untuk pengganti Imam Nahrawi akan dicari dalam kurun waktu satu hari".

Imam Nahrawi juga menggelar Konferensi Pers setelah di tetapkan jadi tersangaka dan menyatakan akan mengikuti proses hukum. Imam sendiri mangatakan bahwa ini adalah Negara hukum, segala proses hukum akan kita ikuti.

Selain Imam, Miftahul Ulum juga yang merupakan asisten pribadinya juga menjadi tersangka dalam kasus korupsi ini. Lembaga antirasuah itu diduga menerima uang suap secara bertahap sebesar 14,7 M dalam kurun waktu kurang lebih 4 tahun melalui asisten pribadinya dan sisanya diterima dalam kurun waktu 2016-2018 sebesar 11,8 M.

Hal ini tentunya akan sangat merugikan bidang olahraga Indonesia, dimana kita tahu sejumlah torehan prestasi yang diraih oleh Imam Nahrawi semasa menjabat sebagai Kemenpora sangat luar biasa dan membanggakan nama Indonesia.

Kejadian ini juga mengundang perhatian dari para Netizen, beragam jenis komentar netizen ini sempat mendapat perhatian media seperti di kutip dari salah satu akun twitter  @EniendahS "Kageeetttt kalo sekelas beliau gk bisa "ngerem" nafsu utk berbuat selingkuhi aturan. Kageeet kok se klas beliau sdh "bunuh diri". Sy sungguh sbtulnya respect pd beliau yg msih muda pnya integritas tinggi utk Indonesia, ternyata kok gk kuat cmn dpt ujian spele gtu... bnuh diri"

Semoga kasus ini bisa cepat diselesaikan, dan menjadi pembelajaran bagi kita semua.


Terimakasih telah membaca artikel berjudul KPK Tetapkan Menpora Imam Nahrawi jadi Tersangka Korupsi. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar