Ngecheat Banned 10 Tahun, PUBG Mobile Beri Hukuman Berat Kepada Cheater

1 comment
Riuzinfo.com - Player Unknown's Battle Grounds Mobile. Setiap game yang mempunyai popularitas tinggi dan banyak penggemarnya, serta pengalaman bermain yang didapat sangat memuaskan, dengan desain grafis yang akurat, dan keamanan untuk setiap penggunanya. Pasti ada saja orang yang selalu berbuat curang atau cheat untuk mendapatkan tier yang lebih tinggi dari pengguna lainnya. Tentunya para gamers sejati akan terganggu sekali dengan keberadaan para cheater yang ada di game yang mereka mainkan.

Tak terkecuali, game PUBG Mobile yang merupakan game populer yang menguasai dunia gamer sekarang ini juga di bobol oleh beberapa orang yang tidak bertanggung jawab. Beberapa jenis cheat yang sering dikeluhkan oleh pengguna tanpa cheat pun sangat beragam. Keluhan para pemain PUBG Mobile atas keberadaan cheat ini pun langsung disampaikan di kolom komentar akun instagram milik @pubgmobile_id komentar-komentar yang masuk antara lain "cheaternya ya d lenyapkan" tulis salah satu akun di kolom komentar.


Keluhan-keluhan para pemain pun ditanggapi serius oleh Tencent yang merupakan perusahaan yang memproduksi game PUBG Mobile ini. Tanggapan yang dilayangkan oleh Tencent di kutip di akun twitter @PUBG MOBILE mereka akan memberikan hukuman berat kepada para pengguna yang terbukti menggunakan cheat. Dilansir dari Datesports, ada 2400 akun yang menggunakan cheat saat bermain, dan dipastikan akun-akun ini akan diberikan hukuman berat.

Baca juga : PUBG Mobile Batasi waktu bermain 6 Jam per hari

"Kami akan selalu memberikam linkungan bermain yang adil dan dapat dinikmati oleh tiap orang tanpa adanya permainan yang curang. Kami mengingatkan kepada setiap pengguna kami untuk selalu bermain secara adil dan tidak menggunakan cheat," tulis admin PUBG Mobile, melalui akun Twitter resmi mereka.

Hukuman yang diberikan oleh pengembang game ini pun tidak tanggung-tanggung, dan dinilai akan memberikan efek jera kepada mereka yang menggunakan cheat. PUBG Mobile memberikan hukuman banned akun selama 10 Tahun untuk pemain yang terbukti melakukan curang saat bermain.

Bukan hanya itu, Player Unknown's Battle Grounds Mobile ini kabarnya juga akan memberikan sanksi sosial berupa pembeberan identitas cheat, mulai dari nama akun, server, peringkat, dan bahkan identitas asli pemain, dilansir dari indosprt.com. Sehingga dengan begitu, para pemain nakal ini akan berpikir berkali-kali sebelum ngecheat, dengan demikian jumlah cheater akan semakin berkurang.

1 komentar:

Salam kenal bro. Sesama blogger nias

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Ngecheat Banned 10 Tahun, PUBG Mobile Beri Hukuman Berat Kepada Cheater. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar