Jadwal Final SEA GAMES 2019 Cabang Sepak Bola, Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam

No Comments

Riuzinfo.com - Final SEA GAMES 2019 perhelatan SEA GAMES 2019 yang di adakan di Filipina pada cabang Olahraga Sepak Bola menjadi perhatian banyak orang. Karena cabang Olaharaga Sepak Bola merupakan yang paling banyak penggemarnya, baik di Indonesia dan luar Negeri.

Kedua Tim yang dipastikan lolos ke babak final SEA GAMES 2019 adalah Indonesia vs Vietnam. Tim ini adalah dua tim terbaik yang berhasil mengalahkan tim-tim dari 11 negara lain. Satu langkah lagi untuk Indonesia dan Vietnam untuk bisa meraih medali emas, seperti yang kita ketahui kedua tim ini sangat menginginkan untuk bisa mendapatkan medali emas dari cabang olahraga Sepak Bola, karena keduanya sudah lama sekali belum bisa menjuarai seoak bola sea games.

Indonesia terakhir kali menjuarai dan mendapatkan medali emas pada cabang Olahraga SEA GAMES pada tahun 1991, sedangkan Vietnam lebih lama lagi yakni 60 tahun yang lalu. Jadi dipastikan pada puncak final nanti, kedua tim ini akan memperlihatkan kekuatannya untuk bisa meraih medali emas.

Harapannya Indonesia bisa kembali mendapatkan medali emasnya, setelah kurang lebih 27 tahun lalu belum pernah meraih medali emas pada SEA GAMES pada cabang Olahraga Sepak Bola. Bukan hal yang mudah bagi Timnas Indonesia, untuk bisa menaklukkan Tim dari Vietnam karena tim ini juga mempunyai hasrat yang sama untuk bisa mendapatkan medali emasnya setelah 60 lamanya belum pernah mendapatkan medali.

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, menyadari hal ini. Pelatih asal Korea Selatan itu juga ingin mengakhiri penantian panjang negeri Uncle Ho. Apalagi, tim sepak bola putri Vietnam sudah lebih dulu meraih emas di SEA Games 2019 usai mengalahkan Thailand. Hang-seo ingin melengkapi sukses ini. Disisi lain juga ia mengakui kekuatan timans Indonesia dibawah pelatih Indra Syahfri, tetapi ia tetap optimis untuk bisa mendaptkan medali emas.

Untuk mewujudkan mimpinya membawa pulang medali emas, Park Hang-seo telah menganalisis pemain timnas Indonesia, ia mengakui timnas Indonesia bukanlah tim yang mudah untuk dikalahkan. Menurutnya timnas Indonesia mempunyai kekuatan di semua lini, serangan balik yang sangat cepat, terutama dari sisi kanan. Melihat kondisi tersebut Park Hang-seo memastikan pertandingan yang akan berlangsung nanti akan sangat ketat.

Harapannya semoga Timnas Indonesia dan pelatih Indra Syahfri bisa mempersembahkan medali emas untuk Indonesia, sekaligus memecahkan kebuntuan selama kurang lebih 27 tahun yang lalu. 
Timnas Indonesia U-22 dan Vietnam akan bertemu di Stadion Rizal Memorial, Manila pada 10 Desember 2019.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Jadwal Final SEA GAMES 2019 Cabang Sepak Bola, Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar