Kementrian BUMN : Rudiantara duduki Posisi Dirut PLN

No Comments
Riuzinfo.com - Kementrian BUMN (Badan Usaha Milik Negara) memastikan Rudiantara akan menempati posisi Direktur Utama PT PLN (Persero). Hal ini disampaikan & disahkan langsung oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara ‎selaku pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Sebelumnya, ada 2 nama kandidat yang akan memasuki posisi jabatan Dirut PLN ini diantaranya adalah Rudiantara dan Sripeni Inten Cahyani yang sampai saat ini menjabat sebagai Pelaksana tugas Direktur Utama PLN, disampaikan oleh Staff Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga.

Rudiantara, S.Stat., M.B.A. adalah Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia pada Kabinet Kerja. Ia merupakan profesional di bidang telekomunikasi dan pernah berkarier di Indosat, Telkomsel, Excelcomindo, dan Telkom. Ia juga pernah bekerja di PT PLN sebagai Wakil Direktur Utama. (sumber : Wikipedia)
Terpilihnya Rudiantara sebagai Direktur Utama PLN (Persero), bukan tanpa alasan yang kuat. Dimana sebelumnya BUMN melalui Tim Penilai Akhir (TPA) dan Pertimbangan teknis oleh Menteri BUMN Erik Thohir dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah melakukan penilaian kepada kandidat yang akan naik sebagai Dirut PLN. dan alhasilnya Rudiantara adalah yang terpilih untuk mengisi jabatan Dirut PLN (9/12/19).

Arya Sinulingga staff khusus Menteri BUMN mengatakan, Penetapan Rudiantara sebagai Direktur Utama PLN (Persero) akan diresmikan dalam RUPSLB yang dilakukan dalam waktu yang dekat, ujarnya.






Terimakasih telah membaca artikel berjudul Kementrian BUMN : Rudiantara duduki Posisi Dirut PLN . Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar